Minggu, 14 Juli 2013

2013 fakta jepang

Welcome to My Blog
@nozawassance


Berikut ini Fakta-fakta tentang cewek jepang (o^_^)o

1. Pria Indonesia di mata wanita Jepang 

Negeri Sakura alias Jepang terkenal sebagai negara maju yang tetap mempertahankan nilai - nilai budaya  yang mereka miliki .Konon ketika ada satu  buku berbahasa asing masuk ke sana orang jepang tidak susah - susah menterjemahkannya ke dalam bahasa Jepang .Dan hanya kurang dari 1 bulan mereka sudah bisa membaca buku terjemahannya tersebut .Orang Jepang termasuk pekerja keras, ulet dan tekun .apalagi kaum pria mya semangat kerja mereka luar biasa .Namun di sisi lain kaum wanita Jepang banyak yang tertarik sama pria Indonesia .Katanya sih ...pria  Indonesia lebih menghargai wanita . Untuk lebih jelasnya ikuti tulisan ini yang pernah dimuat diKaskus ,ataupun detik .com .

Ini hanya observasi pribadi yg udh lama di survey 

jepang secara keseluruhan, pria lebih dominan dibandingkan dengan wanita.

 Dalam keluarga, perempuan bertanggung jawab semuanya, mulai dari mengurus suami dan rumah tangga. Tugas suami hanyalah bekerja mencari nafkah. Novel2 dan film2 Jepang, baik seting lama maupun baru pun secara tidak langsung menunjukan hal tersebut. Jika satu keluarga akan berpergian, maka sang istrilah yang menyiapkan semuanya. Bahkan, sampai menyiapkan dan memasukan semua barang ke dalam mobil pun di lakukan oleh istri. Suami tinggal masuk mobil dan menyetir. Yang sering terlihat di mall atau di taman pun sama. Suami tidak pernah direpotkan dengan urusan anak. Anak belepotan makanan, baju kotor, ganti topi, membersihkan muka, dan semua ‘tugas kecil’ dilakukan semuanya oleh istri.

Tampaknya, bagaimana pria lebih superior dari wanita sudah terlihat sejak remaja. Lebih dari sekali terlihat, pasangan remaja, jika berpergian, maka yang membawa tas atau beban lebih banyak adalah yang wanitanya. Bahkan satu dua kali terlihat jika hanya ada satu sepeda, maka yang pria yang naik sepeda, sementara yang wanita jalan!

Itulah budaya Jepang dan tampaknya tidak ada masalah dengannya. Ini terbukti, dengan budaya yang sudah ratusan tahun itu, Jepang tetap bertahan dan maju sampai seperti sekarang.

Tampaknya pandangan beberapa wanita Jepang tentang budaya itu sedikit berubah saat mengenal lebih dekat kehidupan warga Indonesia di sana. Di Sapporo, ada banyak orang2 Jepang, yang umumnya wanita, sering bergabung dengan acara2 mahasiwa dan keluarga Indonesia (banyak wanita karena yang pria lebih suka kerja dan mabuk). Mereka tentu mengamati hal2 sederhana yang ternyata terlihat luar biasa dengan budaya yang selama ini mereka jalani. Hal yang aneh untuk mereka melihat suami mencuci piring, atau suami membawa belanjaan di mall, atau suami yang menutup dan mengunci pintu saat sekeluarga berpergian, atau suami membantu mengganti baju anak di taman atau menyuapkan makanan kepada anaknya. Hal yang luar biasa juga untuk mereka melihat suami memasak dan menyiapkan makanan untuk istrinya, atau bermain dengan anak sementara istrinya duduk dan membaca.

Mereka pun merasa heran jika melihat mahasiswanya selalu mengantarkan dan tidak membiarkan mahasiswi pulang sendirian malam2. Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Tidak ada kekhawatiran untuk pulang malam sendirian. Mereka lebih heran lagi jika tahu alasan mengantar tersebut bukan karena takut ada apa-apa di jalan, tapi karena menghargai mereka. Mereka juga akan terheran-heran jika ada yang rela memberikan sepedanya untuk dinaiki sementara yang punyanya berjalan. 

Oh..ya ^_^ 

 Kalau mau Menikah dengan jepang sih gp2 tpi ini ane kasih informasinya 


Di baca ya(o^-^)0

 tentu semua ingin tahu, mengapa ane kasih judul thread ini seperti itu. Memang menurut pendapat ane, kalau ente ingin bersenang-senang dalam hal pacaran, ente bolehnya pacaran sama cewek Jepang, apalagi kalau ceweknya itu yang ngebet bener sama ente. Kesenangan ente akan terjamin mulai dari sandang, papan, pangan sampai kebutuhan ranjang!

Cewek Jepang akan sangat memperhatikan ente sebagai pacar. Hadiah-hadiah akan mengalir dengan lancar selama ente bisa membuat mereka merasa nyaman menjadi pacar ente. Bahkan mereka tidak akan keberatan kalau ente ngajak mereka "serumah" untuk kumpul kebo. Hubungan sex bukan hal yang tabu dan mengusik mereka, selama ente nggak KAKU sert bisa disenangkan dan menyenangkan mereka.

But....

Jangan pernah menikah sama mereka kalau ente nggak siap lahir batin. Sebab, begitu menikah, ente punya kewajiban dan tanggung jawab yang tidak sedikit. Bisa jadi bini ente akan berhenti kerja karena hamil. Apa artinya? Artinya ente-lah yang kudu tanggung jawab menghidupinya. kalau ente nggak sanggup, kuping bisa merah dan darah bisa mendidih tiap hari dengar omongannya, apalagi kalau bini termasuk punya jiwa preman dan pesolek.

Setelah menikah dan punya anak.... ente mesti bisa hidup mandiri lagi. Bini akan sibuk dengan anak dan pekerjaannya, baik sebagai ibu rumah tangga apalagi kalau bini juga kerja. Bagi cowok anak mami dan tidak sanggup kerja keras, silahkan lupakan mimpi untuk menikah dengan orang Jepang dan tinggal di Jepang. Pembantu rumah tangga adalah barang mewah untuk pekerja biasa maupun luar biasa kecuali ente menikah sama orang yang memungkinkan punya pembantu, tapi sayang itu sedikit sekali di Jepang ini. Jangan pernah ente bermimpi tiap sore dibikinin teh dan nyamikan sama bini ente saat ente punya bayi. Jangan pikir bini ente akan dengan sabar menghadapi ente kalau ente selalu menolak membersihkan popok bayi atau bersih-bersih rumah.

Ane sering dengar ada orang yang cerita sudah menikah dengan ce Jepang dan tinggal di Jepang. Tapi tidak pernah dengar cerita mereka bahwa mereka bisa ongkang-ongkang kaki setelah pulang kantor untuk lihat TV sambil minum kopi plus baca koran sore. Kalau ada yang cerita kalau setelah mereka menikah masih bisa "rabu-rabu"... he.. he.. he.. trust me, dia bohong atau masih menikmati "saat-saat bulan madu". Setelah masa itu lewat... wait and see! Begitu ente tidak lagi berguna dihadapan bini ente, siap-siap aja ditendang ke tong sampah dan jadilah ente gelandangan. Cewek Jepang tidak akan ragu untuk itu karena mereka yakin mereka bisa hidup lebih baik tanpa ente yang tak berguna!

Ane ada banyak cerita teman-teman yang tragis hidupnya di Jepang ini. Karena dirasa tidak bisa memberikan kehidupan yang layak oleh bininya, mereka didepak keluar dari rumah. kalu sudah begitu, bisa apa coba? Mau ke polisi... uih, cengeng amat! Dan sudah pasti polisi dan UU Jepang ini akan lebih mengutamakan warga negaranya sendiri.
gimana , kalau belum benar-benar siap, jangan pernah bermimpi menikah dengan cewek Jepang, 

walaupun cuman mimpi di siang bolong....... 

Kalau sekedar pacaran.... he.. he.. boleh lah dicoba dan rasakan sendiri enaknya... >,<

Di sisilain Saya berikan mengapa perempuan Jepang suka dengan cowok indonesia ^O^ 

1. coba agan perhatiin wajah orang jepang,yang sering nonton film jepang pasti udah sering ngeliat..liat di atas bulu lentik matanya matanya mereka gak punya lipatan kayak orang Indonesia gan,kebanyakan dari artis2 sana operasi biar ada lipatan kayak kita gan gw punya temen orang jepang dan faktanya memang begitu gan.
coba agan agan ngaca lihat di atas bulu mata agan ada lipatan,dan silahkan lihat orang2 jepang Mereka gak punya gan dan cwek di jepang sangat suka dengan cowok yang punya lipatan itu,dan di indonesia semua orang punya itu gan
ini slh satu Kehebatan orang indonesia


















2 Warna kulit

pasti agan agan pda pengen punya kulit putih?
justru kita harusnya bangga dengan warna sawo mateng dan bersih kita gan orang2 jepang dan Barat yang kulitnya bintik2 dsb sana Justru menginginkan dan lebih suka kulit sepert orang indonesia gan
ini jg salah satu kelebihan dan harus di syukuri,bukan malah bela2 in cari pemutih sana sini. justru warna kulit kita itu paling bagus gan.


3. cewek di jepang Nomer 3 gan

Maaf ya,pasti agan agan serring liat film2 blue jepang yang di perkosa,di telanjangi di kereta atau di luar rumah.faktanya itu memang terjadi gan.dan itu hal biasa di sana.
di jepang itu cewek no 3 gan
1. Laki2
2. Harta
3. baru cwe

kenapa mereka senang dengan orang indonesia ?
karena orang indonesia terkenal dengan sopan santun ,kebudayaan dan etikanya gan harus kita jaga bener2 tuh gan.hehehe :D 


Ente Mau PDKT sama Orang Jepang Sebelumnya mari kita kenali Orang jepang dahulu ^O^

Apakah kamu saat ini sedang naksir atau ditaksir orang Jepang? Atau bercita-cita menjadi pendamping setia orang Jepang? Nah, sebelum melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya kalau kamu mempelajari mengenai karakter orang-orang negeri sakura ini. Bukankah pepatah mengatakan tak kenal maka ta’aruf.
 
Dalam artikelnya yang berjudul The Personality Characteristics of the Japanese People, Paula I. Nielsen mengatakan bahwa orang Jepang memiliki karakteristik positif dan tertib dalam berperikehidupan. Karakteristik umum orang Jepang bisa dilihat pada saat terjadi bencana tsunami 11 Maret 2011 lalu. Sebagian besar warga negeri samurai ini benar-benar dihadapkan pada situasi paling buruk dalam hidupnya. Harta benda dan keluarganya habis tergulung ombak berketinggian lebih dari 10 meter. Namun demikian, bencana alam paling mencekam dalam 25 tahun terakhir ini tidak membuat mereka terpuruk berkepanjangan. Hari ini mereka telah bangkit dari keterpurukan itu.
 
Karakteristik Orang Jepang
Secara umum bangsa Jepang bisa dikatakan sebagai figur-figur yang ulet dalam menangani pekerjaan, tertib dalam menata diri, bijak dalam memperlakukan alam, gemar membantu sesama, sabar, jujur, cerdas, terdidik, optimistis, dan pekerja keras.
 
Di samping dikenal akan kesantunannya, orang Jepang juga sangat kental integritasnya. Mereka sangat mengedepankan budaya malu berbuat cela. Kita tentunya sudah menyaksikan melalui media cetak maupun media elektronika bagaimana seorang menteri perhubungan yang langsung mengundurkan diri dari jabatannya karena terjadi kecelakaan kereta api.
 
Prinsip hidup orang Jepang berdiri di atas falsafah menghindari rasa malu. Dan rasa malu itulah yang menjaga kehormatan dirinya. Perhatikan bagaimana mereka benar-benar patuh dan tertib dalam berlalu lintas. Demikian pula dalam prilaku kemasyarakatan lainnya. Setelah digulung habis tsunami, tidak terdengar ada kasus penjarahan toko makanan atau toko pakaian. Mereka benar-benar mengedepankan budaya malu.
 
Masyarakat Jepang rela berkorban demi membantu sesama. Kepentingan bersama di atas segala-galanya; jauh melebihi kepentingan pribadi atau golongan.
 
Kesopanan merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat Jepang. Dalam berbahasa mereka senantiasa menyesuaikan dengan lawan bicaranya. Seperti halnya Bahasa Jawa, dalam Bahasa Jepang pun dikenal tingkatan bahasa. Bahkan bukan hanya secara lisan saja, dalam berbahasa tubuh pun terdapat aturan dan ketentuannya. Mereka juga sangat anggun dalam menyamarkan ekspresi emosinya.
 
Adat dan Tradisi
Adat dan tradisi masyarakat Jepang berakar pada agama Shinto yang dianut sejak lama. Shinto mengajarkan nilai-nilai moral seperti penghormatan kepada leluhur, peduli kebersihan, mengedepankan perdamaian. Kerabat yang telah meninggal, secara berkesinambungan dihormati oleh keturunan mereka.
 
Orang tua dan kakek-nenek menempati kedudukan paling terhormat dalam silsilah keluarga. Keluarga Jepang akan tinggal serumah dengan orang tua dan kakek-nenek mereka. Mereka ikhlas dan rela merawat orang tua dengan tangannya sendiri daripada menitipkannya di panti jompo.
 
Itulah sekelumit informasi tentang karakter, budaya, dan tradisi masyarakat Jepang. Semoga kalian yang sedang menjalin hubungan asmara dengan warga negeri kaum samurai ini sedikit bisa memahami mengenai prilaku yang harus disesuaikan dengan kehidupan masyarakat di sana. Lebih-lebih jika kamu kelak diajak bermukim di negara Kaisar Akihito tersebut.
 Bila Masih Ada Yang Gak Percaya Tentang info Ane Diatas Ni ane kasih link videonya >.<
https://www.youtube.com/watch?v=z2MclO20AcM

BTW ni ane kasih tau tentang 140 Fakta Tentang jepang untuk tambahan pengetahuan aja heheh :D 

Sekian dulu dari ane..
jangan lupa follow twitter ane ya @nozawassance (o^_^)o

3 komentar: